Sebanyak 2000 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan ke Warga Cirebon, Kaskogartap II/Bandung: Pelajar Juga Kita Sa

Sebanyak 2000 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan ke Warga Cirebon, Kaskogartap II/Bandung: Pelajar Juga Kita Sa

CIREBON - Mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, Komando Garnisun Tetap (Kogartap) II/Bandung bersama Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon dan Laskar Agung Macan Ali Cirebon menggelar serbuan vaksinasi gratis bagi masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jl Pekiringan, Kota Cirebon, Senin (11/10). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Komando Garnisun Tetap (Kaskogartap) II/Bandung Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono.

Sebelum meninjau kegiatan vaksinasi, Kaskogar beserta rombongan mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon dan bersilaturahmi dengan Sultan Sepuh XV Luqman Zulkaedin.

Kaskogartap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono kepada radarcirebon.com mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi tersebut sebagai wujud membantu dan turut serta mensukseskan program pemerintah untuk membentuk herd immunity juga untuk membantu memulihkan dampak dari pandemi Covid-19.

“Pada kegiatan serbuan vaksinasi ini tersedia 2.000 dosis dengan jenis vaksin sinovac baik untuk tahap pertama dan kedua,\" katanya.

Selain menyasar pada masyarakat, Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono menyebutkan, serbuan vaksinasi tersebut juga menyasar kepada para pelajar.

\"Vaksinasi ini juga menyasar ke pelajar karena syarat untuk ikut kegiatan belajar mengajar di sekolah mereka (siswa) harus divaksin,\" sebutnya.

Sementara itu, Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Cirebon, Prabu Diaz mengatakan, pihaknya bersama Kogartap II/Bandung akan kontinyu menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat.

\"Serbuan vaksinasi untuk masyarakat ini kami dari Laskar Agung Macan Ali Cirebon, FPLHBN Cirebon bersama SUB Komando Garnisun 0614/ Kota Cirebon akan terus gencar lakukan di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon,\" singkatnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: